Megapolitan

Jean-Eric Vergne Amankan Pole Position di Jakarta E-Prix 2022

INDOPOSCO.IDPebalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne mengalahkan rekan setimnya Antonio Felix da Costa di final duel pada babak kualifikasi dengan 1 menit 08,523 detik untuk mengklaim pole position atau start paling depan pada ajang mobil listrik Jakarta E-Prix 2022, Sabtu (4/6).

Vergne hanya selisih delapan persepuluh detik dari da Costa yang kecepatannya menurun saat melalui tikungan 3 namun kembali meningkat pada tikungan 4. Vergne membuat mobil listrik da Costa lebih lebih lambat atau setidaknya menjadikan duel final tersebut terlihat lebih mudah.

Dengan berada start paling dengan, Vergne, yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen, setidaknya dapat cukup tenang dalam perburuan untuk menggulingkan pebalap Mercedes-EQ Stoffel Vandoorne, peringkat pertama klasemen, yang memulai balapan dari posisi ketujuh.

Baca Juga : GP Prancis Jadi Kemenangan Ketiga Musim Ini Bagi Bastianini

“Sangar senang, langkah yang baik untuk memulai balapan,” ujar Vergne dalam wawancara lapangan dengan Formula E pada Sabtu (4/6), seperti dikutip Antara.

Babak kualifikasi diawali dengan grup kualifikasi untuk mengamankan tempat di perempat final. Vandoorne, bersama dengan salah satu rival terdekatnya di klasemen saat ini Vergne, maju dari Grup A. Sementara, di Grup B, da Costa melesat di urutan pertama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button