Megapolitan

Plt Bupati Bogor Ingin Sukamakmur Jadi Sentra Kopi

INDOPOSCO.ID – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingin menjadikan Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebagai sentra kopi, karena di wilayahnya terdapat banyak perkebunan kopi.

“Ke depan kami akan menjadikan Sukamakmur sebagai sentra kopi, selain jadi destinasi wisata alam, bisa jadi destinasi wisata kopi dan pasar kopi di Kabupaten Bogor. Mari bersama kita sosialisasikan secara luas, agar Sukamakmur ini dikenal sebagai sentra kopi,” ungkapnya usai panen biji kopi di Sukamakmur, Bogor, seperti dikutip Antara, Rabu (1/6/2022).

Ia menjelaskan, Kabupaten Bogor memiliki potensi besar dalam pengembangan komoditas kopi. Terdapat 6.089 hektar perkebunan kopi robusta rakyat, dengan jumlah petani kopi mencapai 28.935 orang dan produksi tahun 2021 mencapai 4.150 ton.

Berita Terkait

Capaian produksi kopi robusta tersebut menempatkan Kabupaten Bogor menjadi yang terbesar di Jawa Barat dan urutan keempat di tingkat nasional.

Iwan berharap, semakin banyak anak muda yang masuk di bidang pertanian, sehingga lebih banyak memanfaatkan teknologi digital untuk produksi (smart farming) dan pemasaran.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button