Megapolitan

Anies Sebut Banyak Orang Asing Bantu Siapkan Sirkuit Formula E

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, banyak orang asing yang membantu mempersiapkan Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

“Jadi kalau kita lihat, di sini, yang kerja banyak orang-orang yang memang bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Karena penyelenggaraan Formula E di berbagai tempat,” kata Anies saat meninjau JIEC Ancol bersama Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Syahroni dan Co-Founder Formula E Alberto Longo di Jakarta Utara, seperti dikutip Antara, Rabu (1/6/2022).

Alberto Longo mengatakan, apa yang terjadi di sirkuit Ancol hingga sampai ke titik ini merupakan hasil dari kolaborasi yang masif dan melibatkan banyak pihak, baik dari tim Formula E maupun tim dari Indonesia.

“Tim saya, timnya Sahroni (Ahmad Sahroni) dan juga tim Jakpro (Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda), timnya gubernur (DKI Jakarta) dan tim Formula E,” kata Alberto.

“Maksud saya, ini benar-benar melibatkan banyak orang yang berada di balik penyelenggaraan ‘event’, salah satu ‘event’
balapan yang sangat berhasil dalam sejarah Formula E,” kata Alberto.

Terdapat sekitar 360 pekerja yang mengerjakan lintasan Sirkuit Formula E Jakarta. Namun berdasarkan pengamatan di lokasi, jumlah pekerja asing tidak lebih banyak dari pekerja Indonesia.

Kendati demikian, Panitia Pelaksana Formula E Jakarta sudah menyosialisasikan protokol pencegahan penularan Covid-19 bagi orang-orang yang terlibat selama penyelenggaraan ajang balapan mobil listrik tersebut.

Sebelum melakukan perjalanan ke Indonesia, semua pihak diminta menunjukkan bukti hasil negatif tes PCR/tes antigen maksimal 48 jam sebelum kedatangan di Terminal Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button