Megapolitan

Korban Kebakaran Pasar Gembrong Mulai Tempati Rusun CBU

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 110 kepala keluarga (KK) korban kebakaran Pasar Gembrong RW 01, Jatinegara, Jakarta Timur kini mulai menempati Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Utara (CBU).

Ketua RW 01 Cipinang Besar Utara Maju Saiman mengatakan warganya sudah memindahkan barang dari posko pengungsian ke Rusun CBU. “Alhamdulillah kemarin, Senin pembagian nomor dan kunci. Sekarang, sudah memasuki dan sebagian lagi sedang mengemasi barang dan pindah,” kata Maju Saiman seperti dikutip Antara, Selasa (24/5/2022).

Nantinya, kata pria yang akrab disapa Yongki ini, mereka akan tinggal sementara di Rusun CBU selama tiga bulan sambil menunggu revitalisasi permukiman rampung. “Revitalisasi yang sedang dilakukan sudah ada pengukuran oleh pemerintah. Harapan kami, akan mengikuti program pemerintah dan warga akan mengikuti,” ujar Yongki.

Dia mengatakan warga korban kebakaran Pasar Gembrong mendapatkan keringanan pembebasan biaya sewa Rusun CBU selama tiga bulan. Tak hanya itu, selama berada di Rusun CBU warga juga mendapat bantuan berupa kasur hingga makanan tiga hari sekali selama seminggu dari Pemerintah Kota Jakarta Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button