Megapolitan

DKI Imbau Jamaah Shalat Id di JIS Datang Sebelum Pukul 06.00 WIB

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada calon jamaah Shalat Idul fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) untuk datang sebelum pukul 06.00 WIB serta sudah berwudhu dan membawa peralatan pendukung seperti biasa sejak dari rumah.

“Rencananya shalat akan dimulai dengan sambutan pukul 06.30 WIB dan 06.45 WIB insya Allah sudah mulai shalat. Sehingga jamaah dimohon untuk hadir sebelum pukul 06.00 WIB,” kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Aceng Zaini, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (26/4).

Aceng mengatakan untuk pelaksanaan Shalat Idul fitri nanti, pengelola Jakarta International Stadium menyiapkan area “ramp” barat hingga “concourse” selatan dengan estimasi kapasitas 14.757 orang.

Baca Juga : Mudik, Kendaraan yang Lintasi GT Palimanan Tembus 16.402 Unit

Kendati demikian, pengelola menyiapkan pula area “ramp” timur mengantisipasi antusiasme masyarakat mengikuti Shalat Id, sehingga kapasitas bisa meningkat hingga 24.157 orang.

“Estimasi kapasitas dari Jakpro 20 ribuan. Insya Allah, JIS siap menampung jamaah Shalat Id nanti,” kata Aceng.

Aceng mengatakan untuk imam yang nantinya merupakan Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra Musabaqah Tilawah Al-Quran Nasional Tahun 2018 Ustad Heri Kuswanto, ditempatkan di saf paling depan laki-laki di “ramp” barat. Sedangkan makmum perempuan dapat menempati zona selatan JIS.

“Untuk mengikuti Shalat Id di JIS, jamaah tidak perlu mendaftar. Namun, kami meminta agar jamaah tetap memakai masker,” kata Aceng seperti dikutip Antara, Selasa (26/4/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button