Megapolitan

Ketua DPRD DKI Bakal Layangkan Kembali Hak Interpelasi Formula E

INDOPOSCO.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berencana kembali melayangkan hak interpelasi soal Formula E kepada Pemprov DKI Jakarta menjelang dua bulan ajang balap mobil listrik itu pada 4 Juni 2022.

“Saya akan kembali menjalankan fungsi pengawasan saya dalam penyelenggaraan balap mobil listrik,” kata Prasetio Edi melalui akun instagram pribadinya @prasetyoedimarsudi di Jakarta, Jumat.

Namun, politikus PDI Perjuangan itu belum membeberkan waktu pelaksanaan kembali interpelasi atau hak memintai keterangan Pemprov DKI soal Formula E Jakarta.

Ia beralasan menggunakan kembali hak interpelasi itu karena Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI telah mengeluarkan putusan dirinya tidak terbukti melanggar tata tertib dan kode etik DPRD dalam menggulirkan hak interpelasi.

Baca Juga: DPRD Dipersilakan Lanjutkan Interpelasi Formula E

Prasetio mengungkapkan pihaknya ingin mengetahui mengenai kucuran anggaran APBD 2019 senilai Rp560 miliar untuk pembayaran biaya komitmen kepada Formula E Operation (FEO).

“Sejak lama saya telah mengatakan bahwa interpelasi merupakan hak bertanya legislator pada kebijakan kepala daerah yang berdampak luas di tengah masyarakat,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button