Megapolitan

Kota Bogor Berharap Segera Dapat Stok Vaksin Penguat

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berharap segera mendapatkan stok vaksin penguat untuk melanjutkan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat setempat, terutama menjelang Ramadan 1443 Hijriah.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menyampaikan oleh karena vaksinasi penguat merupakan kebijakan nasional sehingga diharapkan pengiriman stok vaksin berjalan lancar.

“Supaya tidak terputus. Artinya kita punya PR (Pekerjaan Rumah) untuk menyempurnakan dua vaksin dan kemudian yang penguat,” ujarnya, Selasa (29/3/2022), seperti dikutip Antara.

Ia menyebut hingga menjelang Ramadhan tahun ini capaian vaksinasi penguat di Kota Bogor masih rendah, salah satu penyebabnya stok vaksin AstraZeneca dan Pfizer dosis setengah sudah habis.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bogor, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, mulai Januari hingga Maret 2022, Kota Bogor hanya mendapatkan dua jenis vaksin penguat, yakni AstraZeneca dan Pfizer, dengan jumlah sekitar 144.000 dosis dan sudah disuntikkan.

Jika stok vaksin kembali tersedia, katanya, sentra-sentra vaksinasi yang telah disiapkan Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan kepolisian dan TNI akan dapat mengejar capaian vaksinasi penguat di masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button