Megapolitan

DKI Jakarta Tetapkan 10 Sasaran Pembangunan Pada 2023

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan 10 sasaran pembangunan pada 2023 yang merupakan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota/Kabupaten Administrasi se-DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Musrenbang Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta Tahun 2023 secara daring (online) pada Senin menyebutkan 10 sasaran pembangunan DKI Jakarta pada 2023.

Pertama, pengurangan ketimpangan melalui pemenuhan kebutuhan dasar dan jaminan perlindungan sosial guna menjaga kohesivitas sosial di masyarakat sehingga membuat kota ini tetap stabil.

Kedua peningkatan kualitas, aksesibilitas dan kemudahan layanan masyarakat di setiap wilayah yang harus dikerjakan secara serius dan dipastikan ada peningkatan pelayanan sehingga dapat memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan Pemprov DKI Jakarta.

Ketiga, penurunan kesenjangan melalui pembangunan responsif gender. Keempat, pemerataan kesempatan pendidikan untuk semua dan edukasi terkait pembelajaran sepanjang hayat.

“Salah satu contohnya reform di dalam penerimaan siswa baru yang mencerminkan pada prinsip kesetaraan,” ujar Anies.

Kelima, peningkatan kualitas dan harapan hidup melalui perbaikan kesehatan perkotaan. Keenam, pertumbuhan ekonomi dan sektor usaha berbasis pengalaman dan nilai tambah.

Ketujuh, akselerasi transformasi digital dan pengembangan manajemen kota cerdas, yang bukan hanya memiliki “dashboard smart city” yang memantau apa saja yang terjadi di kota ini, tetapi juga diharapkan masyarakat punya “dashboard”.

“Sehingga aplikasi JAKI perlu terus dioptimalkan pemanfaatannya,” katanya seperti dilansir Antara, Senin (28/3/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button