Megapolitan

Anies: JIS Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Utara Jakarta

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) bisa menjadi penggerak ekonomi khususnya di utara Jakarta karena pembangunan infrastruktur tak hanya di stadion tapi juga di kawasan.

“Kami berharap menjadi mesin penggerak, untuk menggerakkan perekonomian, untuk mendorong kemajuan, dan harapannya berdampak pada seluruh kawasan Utara Jakarta,” kata Anies melalui kanal Youtube pribadinya di Jakarta, Senin (28/3/2022), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, sejak awal pembangunan, JIS sudah memperhitungkan dampak bagi masyarakat di sekitar kawasan.

Dia menjelaskan di sisi timur dari stadion, terdapat Waduk Cincin yang nanti juga akan dibangun kemudian akan disiapkan kawasan untuk pembangunan menara perkantoran dan menara perumahan.

Sedangkan kampung yang berada di samping rel kereta api berdekatan dengan kawasan stadion, Anies mengatakan saat ini sedang disiapkan rumah susun untuk mereka huni.

Ia menyebut akan disiapkan lebih dari 130 unit dan tersedia unit untuk warga penyandang disabilitas dengan konsep pertanian perkotaan karena pencaharian sebagian dari warga itu bertani sehingga mereka masih bisa menjalankan aktivitasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button