Megapolitan

Pemkot Jakbar Kejar 179 Fasum-Fasos Aset DKI yang Dikuasai Swasta

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Jakarta Barat berupaya menagih 179 fasilitas sosial dan Fasilitas Umum (fasos-fasum) yang saat ini masih dikuasai pihak swasta guna mengembalikan fasilitas yang seharusnya menjadi aset Pemprov DKI Jakarta.

“Swasta yang belum menyerahkan fasos-fasum berupa marka jalan, marka drainase, dan lahan, seperti taman, jadi harus kita lakukan penagihan,” kata Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Jakarta Barat, Imron, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (22/3/2022), seperti dikutip Antara.

Menurut Imron, pihaknya sudah berupaya memanggil pihak swasta yang berkewajiban menyerahkan fasos-fasum tersebut, tapi banyak swasta yang enggan hadir.

Baca Juga : Pemprov DKI: Masih Ada Tempat Wisata Masih Alami di Kepulauan Seribu

Ketika Pemerintah Kota Jakarta Barat berusaha mencari perusahaan tersebut sesuai dengan alamat, muncul masalah lain. “Perusahaannya banyak yang sudah bubar, tidak ditemukan kantornya. Mungkin perusahaannya sudah bubar perusahaan, atau pemimpin perusahaan ada yang kena masalah hukum,” kata dia.

Imron tidak memungkiri ada beberapa pihak swasta yang memenuhi panggilan tersebut. Mereka yang ingin menyerahkan fasos fasum langsung difasilitasi oleh Pemkot agar penyerahan berjalan cepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button