Megapolitan

Anies Salurkan Bantuan Rp11 Miliar bagi Tempat Ibadah pada 2022

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalurkan bantuan senilai Rp11 miliar bagi tempat ibadah seluruh agama selama 2022 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Untuk rumah ibadah di tahun 2022 ini ada 65, baik itu gereja, masjid, wihara, mushola dan lain sebagainya,” ujar Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta, Aceng Zaeni melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (22/3/2022), seperti dikutip Antara.

Aceng mengatakan hal itu menunjukkan Anies berkomitmen menciptakan keadilan serta kesetaraan umat beragama dalam memperoleh hak untuk beribadah tenang dan nyaman.

“Untuk hibahnya sebesar Rp11 miliar. Digunakan untuk renovasi pembangunan rumah ibadah,” ujar Aceng.

Aceng memastikan jika bantuan dana untuk rumah ibadah seluruh umat beragama di Jakarta terus bertambah setiap tahunnya termasuk peningkatan dari sisi jumlah rumah ibadah yang dibantu oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Dari 2019 hingga 2022 ini ada peningkatan,” ungkap Aceng.

Sedangkan untuk program bantuan operasional tempat Ibadah( BOTI), lanjut Aceng, pihaknya menyalurkan kepada ribuan masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya hingga Vihara pada 2022.

“ Untuk BOTI, itu nilainya sebesar Rp2 juta untuk masjid (12 bulan) ada 3 ribu masjid. Sedangkan, untuk gereja ada 1. 379, guru sekolah Minggu dan kosternya juga dibantu, koster itu seperti marbot di masjid,” tutur Aceng.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button