Megapolitan

Seluruh Elemen Warga Kabupaten Bogor Diajak Kawal Perbup Truk Tambang

INDOPOSCO.ID – Bupati Bogor Ade Yasin mengajak seluruh elemen warga untuk bersama-sama mengawal Peraturan Bupati (Perbup) tentang pembatasan waktu operasional truk tambang di setiap ruas jalan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saya sudah meminta agar tim gabungan lebih maksimal melakukan pengawasan di lapangan. Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat mengawal perbup ini,” ungkap dia, di Cibinong, Bogor, Selasa (22/2/2022).

Ia mengaku sudah menginstruksikan kepada jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di 40 wilayah se-Kabupaten Bogor, agar tak segan untuk menindak pengendara truk tambang saat beroperasi di luar waktu yang sudah ditentukan.

Pasalnya, aturan mengenai pembatasan jam operasional angkutan barang khusus tambang itu tidak hanya berlaku di wilayah barat dan utara yang banyak terdapat lokasi pertambangan, melainkan juga di seluruh wilayah.

Baca Juga: Tim Penataan Bogor Barat Kaji Opsi Buka Jalan hingga Bangun Tol

Perbup nomor 120 tahun 2021 tentang pembatasan waktu operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang pada ruas jalan di wilayah Kabupaten Bogor berlaku efektif mulai 1 Januari 2022 meski peraturannya telah ia tetapkan pada 29 Desember 2021.

“Waktu operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang pada pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB,” tegas Ade Yasin, Selasa (22/2/2022), seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button