Megapolitan

DKI Terus Awasi Prokes Saat PTM 50 Persen

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengawasi protokol kesehatan (prokes) di sekolah saat PPKM Level 3 dengan kapasitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dipangkas menjadi 50 persen dari sebelumnya 100 persen.

“Kami terus melakukan patroli di lingkungan sekolah,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/2).

Dalam patroli pengawasan, Satpol PP DKI mengerahkan hingga lima petugas untuk mengawasi setiap sekolah.

Menurut dia, petugas Satpol PP DKI bersama petugas di satuan wilayah melakukan pengawasan protokol kesehatan para pelajar di lingkungan sekolah.

Penyebabnya, kata dia, banyak pelajar yang berbelanja di lapak pedagang di sekitar sekolah dan berkerumun sehingga berpotensi menularkan Covid-19.

“Ada kendala dari pihak sekolah menyampaikan ketika mereka (pelajar) keluar dari sekolah, ini yang sulit dipantau karena di luar sekolah itu banyak pedagang, anak-anak berhenti di situ beli makan di situ sambil makan, berkerumun melepas masker,” katanya Rabu (16/2), seperti dikutip Antara.

Saat ini pengawasan kepada pelajar dan pedagang tersebut masih sebatas mengedukasi mereka agar menjaga jarak dan tidak berkerumun serta menggunakan masker.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button