Megapolitan

Teknis PPKM Level 3, Jakarta Tunggu Instruksi Mendagri

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) untuk teknis pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta.

“PPKM sudah ditetapkan dan diumumkan tadi. Tapi kita masih menunggu Instruksi resmi dari Mendagri, teknisnya seperti apa dan kami akan laksanakan itu,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (7/2/2022).

Anies menekankan pihaknya bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI dalam melakukan pengaturan untuk membatasi pergerakan masyarakat, mulai dari penyekatan di berbagai titik, hingga inspeksi ke berbagai tempat yang rawan menimbulkan kerumunan.

Selain melakukan pengetatan, Anies menyebutkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dengan meningkatkan kapasitas rumah sakit.

Baca Juga: Anies Maknai Tahun Macan Air Sebagai Keberanian Hadapi Tantangan

Data yang diterima per Senin, keterisian tempat tidur (BOR) isolasi mengalami peningkatan dari sebelumnya 62 persen menjadi 63 persen atau sebanyak 3.631 dari 5.818 tempat tidur yang dipersiapkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button