Megapolitan

Bupati Bogor Soroti Kejadian Islam Radikal di Peringatan Harlah NU

INDOPOSCO.ID – Bupati Bogor Ade Yasin menerangi kejadian Islam Radikal saat hadir dalam peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

” Waspadai lingkungan kita masing-masing, mudah-mudahan Kabupaten Bogor bebas dari radikalisme dan terorisme,” ucap Ade Yasin yang juga merupakan Ketua DPW PPP Jawa Barat.

Ia menekankan bahwa para tokoh NU di masing-masing lingkungannya agar selalu waspada dan berkoordinasi dengan para Ketua RT dan RW untuk mengharuskan pendatang melapor sebagai upaya prediksi.

Ade Yasin juga berharap para kyai lebih masih turun ke masyarakat ketika kasus Covid-19 melandai, untuk mencegah paham-paham radikal merasuki masyarakat di lingkungan sekitar.

“Para kyai, ustaz dan ustazah, kembali lagi keliling mengisi majelis-majelis talim, jangan sampai karena ada kekosongan akhirnya diisi oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab. Kita tidak ingin negara kita diobrak-abrik oleh orang-orang yang hanya punya kepentingan sendiri dan kelompoknya,” tuturnya.

Ade Yasin menilai NU sebagai salah satu organisasi islam terbesar memiliki peran kuat di masyarakat. Maka ia meminta agar NU terus mengembangkan organisasi, salah satunya di bidang teknologi digital.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button