Megapolitan

Lansia Tewas Dikeroyok karena Sengketa Tanah?

INDOPOSCO.ID – Kuasa hukum keluarga pria lanjut usia (lansia) berinisial WH (89) yang tewas dikeroyok di Pulogadung Jakarta Timur karena dituduh mencuri, Freddy Y Patty, menyebut, almarhum masih memiliki sengketa tanah dengan seseorang berinisial SM.

Freddy Y Patty mengatakan hal itu pada konferensi pers di rumah duka di perumahan Grand Heaven Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin. “Sebelum tutup usia, korban WH diketahui sudah puluhan tahun berjuang mengurus sengketa tanah melawan SM,” katanya, Senin (24/1/2022), seperti dikutip Antara.

Freddy menjelaskan, sejak 1978 sampai hari ini WH memiliki tanah di Tangerang dan sampai saat ini masih proses persidangan. “Selama 33 tahun beliau memperjuangkan hak- hak atas tanahnya sampai saat ini belum selesai,” kata Freddy.

Anak korban, Bryna menambahkan, semasa hidupnya ayahnya masih sering pergi ke Tangerang untuk mengurus sengketa tanah tersebut.

“Biasanya ke Tangerang. Ke satu tempat terus pulang, atau pergi beli apa (langsung) pulang, tapi enggak sampai dinihari. Enggak pernah keluar malam sebelumnya,” kata Bryna.

Baca Juga: Polisi Kejar Pengeroyok Lansia di Cakung

Dalam video amatir, tampak massa yang mengemudikan beberapa sepeda motor terlibat kejar-kejaran dengan WH yang mengemudikan mobil berwarna hitam, sambil berteriak maling-maling dan memukuli kendaraan di kawasan industri Pulogadung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button