Megapolitan

Konsultasi Publik RKPD Kota Depok Digelar

INDOPOSCO.ID – Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Depok Jawa Barat menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023.

Kegiatan ini merupakan forum antar stakeholder dalam memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan RKPD.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana dalam keterangannya, Jumat mengatakan dalam penyusunan RKPD perlu masukan dan saran dari perwakilan stakeholder yang tergabung dalam heptahelix pembangunan dan wadah awalnya adalah konsultasi publik tersebut.

Rangkaian penyusunan RKPD cukup panjang, mulai dari persiapan penyusunan, konsultasi publik rancangan awal, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan-Kecamatan, Forum Perangkat Daerah, Musrenbang tingkat Kota Depok, sampai penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Rancangan RKPD 2023 nantinya akan dievaluasi tim Provinsi Jawa Barat dan ditetapkan Pergub tentang RKPD Tahun2023 dan Peraturan Wali Kota Depok tentang RKPD Tahun 2023,” kata Dadang, dikutip dari Antara, Jumat (21/1/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button