Megapolitan

DKI Kerja Keras Siapkan Vaksinasi Booster

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 penguat (booster) dengan matang agar dapat digelar mulai Rabu besok.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan Pemprov DKI akan segera mengumumkan vaksinasi booster dapat dilaksanakan pada 12 Januari 2021 atau diundur.

“Iya nanti akan diumumkan, apakah bisa dimulai besok, atau lusa, atau kapan. Sekarang sedang bekerja keras jajaran dinas kesehatan dan lain-lain untuk mempersiapkan segala sesuatunya, ketentuannya, regulasinya dan sebagainya besok akan diumumkan,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Riza menyebut bahwa vaksin penguat tersebut akan diberikan gratis bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu enam bulan, serta memprioritaskan kelompok lanjut usia dan rentan.

“Ini sebagai komitmen pemerintah untuk kepentingan masyarakat termasuk varian-variannya. Dan terkiat DKI Jakarta sedang dipersiapkan. Insya Allah besok akan diumumkan, berapa banyak titik-titiknya dan dilaksanakan di faskes mana saja sedang disiapkan malam ini,” ucap Riza.

Baca Juga: Ini Tiga Alasan Perlunya Vaksin Booster

Terkait dengan pasokan dosis vaksin booster, Riza menyebutkan pemerintah pusat menjamin ketersediaan vaksin tambahan tersebut.

“Pasokannya dari pemerintah pusat semuanya siap, namun berapanya saya belum dapat datanya. Untuk jenis vaksin ada Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna,” tutur Riza.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengaku sudah mengetahui informasi mengenai pemberian vaksin booster seperti keterangan yang diberikan pemerintah pusat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button