Megapolitan

Kota Tangerang Siapkan 15 Ribu Swab PCR untuk Lakukan Tes Acak di Sekolah

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan tes secara acak di lingkungan sekolah yang saat ini sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Tes tersebut mulai dari siswa, guru, hingga warga sekolah, dengan menyiapkan 15 ribu swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Ini menjadi langkah strategi surveilans aktif kita, meliputi pelacakan dan testing dengan metode active case finding atau menjemput bola. Dinkes mencoba mendampingi pelaksanaan PTM 100 persen, antisipasi pasca libur Natal dan tahun baru (Nataru) serta hadirnya varian baru Omicron yang secara nasional semakin meningkat,” ujar dr. Dini Anggraeni, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga : Ini yang Dilakukan Pemkot Tangerang Cegah Masuknya Omicron

Dini mengungkapkan, pelaksanaan testing atau swab acak di lingkungan PTM akan berlangsung pekan depan, dengan metode yang sama seperti sebelumnya.

“Masing-masing puskesmas akan berkeliling ke sekolah-sekolah PTM, jika ditemukan kasus bisa segera ditindak lanjut. Jika ditemukan semuanya negatif, alhamdulilah yang penting ini menjadi langkah antisipasi sedini mungkin,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button