Megapolitan

Bappeda Depok: Pembangunan Perlu Libatkan Tujuh Pihak

INDOPOSCO.IDBadan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian (Bappeda) Kota Depok, Jawa Barat, menyatakan pembangunan untuk mengatasi permasalahan sosial seperti kemiskinan perlu melibatkan 7 pihak atau heptahelix pembangunan.

“Heptahelix yaitu dengan melibatkan akademisi, bisnis, masyarakat, pemerintah, media, NGO, dan pengamat,” kata Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana di Depok, Jumat (24/12/2021).

Ia mengatakan untuk meresap aspirasi maka dilakukan Kolaborasi Bareng Komunitas( Kongko) Pembangunan yang digelar sebanyak empat kali, yang dikemas cukup tenang agar banyak usulan yang masuk untuk meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan tahun 2023.

Berita Terkait

Baca Juga : Warga Keluhkan Uji Coba Ganjil Genap di Margonda, Depok

“Dalam proses perencanaan pembangunan Kota Depok sudah dipayungi dengan Peraturan Wali Kota Depok (Perwal) Nomor 101 Tahun 2021. Yakni tentang Sinergitas Partisipatif Pembangunan. Wali Kota Depok Mohamamd Idris sangat mendukung proses pembangunan seperti ini, Kongko Pembangunan juga bagian dari Kick Off Meeting Perencanaan Pembangunan 2023 yang sebelumnya telah digelar,” tuturnya, dikutip dari Antara.

Dadang menjelaskan, hasil dari Kongko Pembangunan nantinya akan mementingkan program Pengentasan Kemiskinan di tahun 2023. Dengan mengenali potensi alternatif dari kebijakan yang ada.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button