Megapolitan

Sembilan Korban Pencabulan di Cengkareng Jalani Pendampingan

INDOPOSCO.ID – Sembilan anak korban pencabulan di Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat kini tengah menjalani pendampingan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak(P2TP2A) Provinsi DKI Jakarta.

Pendampingan itu dilakukan dari segi bantuan hukum, pemulihan psikologis, hingga pemeriksaan di rumah sakit untuk kepentingan visum.

“Kita juga sudah lakukan penjangkauan membantu asessment korban, konsultasi hukum, pendampingan visum, dan pendampingan BAP di kepolisian,” kata Kepala UPT P2TP2A Provinsi DKI Jakarta, Tri Palupi seperti dikutip Antara, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga : WCC Palembang Siap Bantu Pulihkan Trauma Mahasiswi Korban Pencabulan

Pendampingan itu dilakukan oleh Tim P2TP2A selama beberapa waktu ke depan hingga mental dan kondisi psikologis kesembilan anak yang menjadi korban korban, pulih.” Kami juga siap mendampingi para korban hingga pelaku selesai menjalani proses persidangan,” tuturnya.

Menurut Palupi, pendampingan psikologi sangat diperlukan agar korban tidak mengalami trauma terlalu lama. Selain itu, pendampingan psikologi dilakukan guna menghindari kemungkinan para korban menjadi pelaku kejahatan seksual di kemudian hari.

P2TP2A juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam proses pemulihan mental korban, salah satunya dukungan dari keluarga korban.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button