Megapolitan

Politisi-Pejabat Jakarta Gelar Tahlil Virtual Untuk Haji Lulung

INDOPOSCO.ID – Sejumlah politisi dan pejabat DKI Jakarta menggelar tahlil secara virtual untuk mendoakan mantan wakil ketua DPRD DKI Jakarta almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung, yang meninggal dunia karena penyakit jantung.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan kegiatan tahlil secara virtual pada Kamis (16/12) malam itu dihadiri sekitar 180 orang, di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senator DPD RI dapil DKI Jakarta Fahira Idris, anggota DPR RI Fraksi PKS Mardani Ali Sera.

Hadir juga, mantan politisi Perindo Syarif Hidayatullah, anggota DPRD DKI Jakarta yang juga putra almarhum Guruh Tirta Lunggana, serta kerabat almarhum Riano P Ahmad.

Baca Juga : Haji Lulung dan Arsul Sani Sempat Berjanji Kopdar Tapi Takdir Berkata Lain

Dalam sambutannya, anggota DPR Mardani Ali Sera menyatakan, selama ini dirinya sering berdiskusi dengan Haji Lulung membicarakan banyak hal, khususnya terkait dengan perjuangan untuk kepentingan umat.

Diakui Mardani, yang membuat dirinya bersimpati pada Haji Lulug adalah saat almarhum memutuskan keluar dari DPR RI Fraksi PAN untuk kembali ke PPP yang diketahuinya langkah besar itu diambil karena permintaan ulama dan kiai di Jakarta.” Ini artinya, betapa bagi Haji Lulung jabatan itu bukan segala-galanya,” ucap Mardani.

Anggota DPD RI Fahira Idris menyebut amal baik Haji Lulung semasa hidup sangat banyak dan tidak sedikit juga kontribusi Haji Lulung kepada masyarakat Jakarta, khususnya saat almarhum menjabat Wakil Ketua DPRD DKI selama dua periode.

Baca Juga : Ini Sosok Haji Lulung di Mata Anies Baswedan

“Sepak terjang Haji Lulung selama menjadi wakil rakyat di Kebon Sirih menggambarkan betapa keberpihakannya kepada rakyat kecil begitu nyata. Sehingga, kini manfaatnya telah dirasakan warga. Salah satunya terlihat saat Haji Lulung memperjuangkan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta mengenai pasar,” ujarnya, seperti dikutip Antara, Sabtu (18/12/2021).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, acara tahlilan virtual ini menggambarkan betapa banyaknya kolega, sahabat hingga rekan politik almarhum yang merasa kehilangan, sehingga doa pun terus mengalir untuk Almarhum Haji Lulung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button