Megapolitan

Wagub Sebut Pasien Terpapar Omicron Pertama Bukan Warga DKI

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut orang pertama yang terpapar Covid-19 varian Omicron di Indonesia bukan warga DKI Jakarta meskipun bekerja sebagai petugas kebersihan di Wisma Atlet Jakarta.

“Dari informasi yang diterima, orang tersebut bukan warga Jakarta,” kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (16/12/2021) malam.

Riza menjelaskan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pengecekan ulang untuk memastikan validitas informasi tersebut. “Apakah kasus varian Omicron di Jakarta masuk melalui WNA yang ke Jakarta. Kami akan melakukan pengecekan lebih luas dan mendalam. Mudah- mudahan infonya bisa lebih valid lagi,” ujarnya.

Menurut Riza, dengan adanya temuan kasus ini harus dilakukan penelusuran untuk memastikan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 varian Omicron. “Orang yang terpapar tersebut dan lingkungan kerjanya dilakukan penelusuran, pemeriksaan, dan testing, terus kita galakkan lagi,” ucapnya.

Varian baru Omicron terdeteksi untuk kali pertama di Indonesia pada Rabu (15/12) malam. Hal tersebut diumumkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang juga menyebut pasien pertama itu berada di Wisma Atlet Jakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button