Megapolitan

Wagub Evaluasi Sumur Resapan Terlantar di Bidara Cina

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria segera mengevaluasi pembuatan sumur resapan di Rusun Bidara Cina, Jakarta Timur, yang diduga terlantar.

Riza mengatakan, pihaknya akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta untuk segera menindaklanjuti pembuatan sumur resapan tersebut kepada kontraktor yang sudah ditunjuk.

“Akan kami tindaklanjuti. Prinsipnya Dinas SDA nanti dengan kontraktor yang sudah ditunjuk harus bertanggung jawab memastikan semua pekerjaan sumur resapan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tujuan fungsi dan harapannya,” kata Riza di Balaikota Jakarta, Rabu (15/12/2021), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Kemdikbudristek Lakukan Revitalisasi Sastra Daerah, Ini Tujuannya

Wagub Riza menekankan bahwa informasi yang disampaikan oleh masyarakat akan ditindaklanjuti. Apalagi, sumur resapan yang dibangun Pemprov DKI Jakarta pada tahun ini sangat banyak untuk menampung air dan mengurangi potensi banjir.

“Kita tahu jumlahnya sangat banyak sekali sumur resapan yang memang kita buat di tahun ini. Tujuannya tidak lain adalah memastikan sumur resapan ini dapat menampung air sehingga dapat mengurangi potensi banjir,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button