Megapolitan

49 Biskita Trans Pakuan Kota Bogor Lengkap Beroperasi Akhir 2021

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor resmi mengoperasikan lengkap sebanyak 49 bus Biskita Trans Pakuan yang menggantikan 147 angkutan kota (angkot) sesuai target pada akhir tahun 2021.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menandai kelengkapan jumlah operasional bus program buy the service (BTS) dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebanyak 49 bus itu, Rabu (15/12), dengan meresmikan dua koridor baru Biskita Trans Pakuan rute Terminal Bubulak-Cidangiang di sekitar Botani Square dan Terminal Bubulak-Ciawi.

“Ada tambahan 28 bus baru yang beroperasi, terdiri atas 15 unit di koridor 1 dan 13 unit di koridor dua. Ini dua koridor yang masuk merambah pusat kota, Insya Allah melayani lebih banyak lagi warga sampai daerah Bogor Selatan dan Bogor Timur. Menyusul koridor lainnya,” kata dia.

Baca Juga : Biskita Trans Pakuan Resmi Beroperasi

Bima berharap, hadirnya empat koridor dengan 49 bus dari enam koridor yang disiapkan di Kota Bogor segera bertambah pada tahun 2022.

“Insya Allah kita rawat bersama, jaga bersama. Tahun depan mudah-mudahan bisa bertambah lagi. Dengan konsorsium yang ada, PDJT, Lorena, Kodjari dan semuanya. Terimakasih juga kepada BPTJ kemenhub,” tuturnya.

Sebab, kata Bima, animo masyarakat begitu tinggi atas kehadiran bus yang begitu nyaman sebagai angkutan umum, terlebih hingga saat ini Biskita Trans Pakuan masih digratiskan bagi semua penumpang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button