Megapolitan

Program Sumur Serapan untuk Mengatasi Banjir di Jakarta Amburadul dan Minim Koordinasi

INDOPOSCO.ID – Program sumur serapan untuk mengatasi banjir di Jakarta, ternyata malah menuai banyak kritik. Pasalnya, proyek tersebut menyebabkan kerusakan sejumlah jalan di Ibu Kota.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI August Hamonangan mengkritik kerusakan jalan di Jalan Lebak Bulus III akibat pembangunan sumur resapan yang mengganggu aktivitas masyarakat dan membahayakan pengguna jalan.

Ia menilai kejadian tersebut menunjukan bahwa pembangunan sumur resapan bukan hanya dipertanyakan efektivitasnya, namun eksekusinya berantakan.

Berita Terkait

Baca Juga : DKI Kejar Target 26 Ribu Sumur Resapan Selesai pada Akhir 2021

“Harusnya Dinas SDA melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga terkait pembangunan sumur resapan di jalan ini. Ini jalanan rusak tapi tidak diperbaiki segera padahal ada anggarannya di Bina Marga,” kata August dalam keterangannya, Jumat (10/12/2021).

Ia menduga hal tersebut terjadi karena Pemprov DKI sedang mengejar target pembangunan sumur resapan di tahun 2021 yang anggarannya tinggi, tapi tak ada kejelasan lokasi. Sehingga eksekusi pembangunannya berantakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button