Megapolitan

Anies Canangkan Simpang Temu Lebak Bulus Demi Integrasi Antarmoda

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mencanangkan pembangunan simpang temu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan demi mewujudkan kawasan integrasi antarmoda transportasi di Ibu Kota.

Anies saat mencanangkan pembangunan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, mengatakan proyek itu diproyeksikan menjadi media penghubung pejalan kaki dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju titik transit kawasan Transit Plaza, Lebak Bulus.

Ia mengatakan, langkah dari PT MRT Jakarta (Perseroda) itu akan memudahkan pengguna transportasi publik dan pejalan kaki yang melakukan kegiatan transit.

Berita Terkait

“Ini juga sekaligus mendukung terwujudnya integrasi antarmoda di kawasan tersebut yang merupakan pertemuan berbagai moda transportasi seperti MRT Jakarta, TransJakarta dan transportasi daring,” ujar dia, Rabu (8/12/2021), seperti dikutip Antara.

Anies juga mendorong masyarakat Ibu Kota untuk menggunakan kendaraan umum yang lebih bebas emisi melalui moda MRT.

Hal itu tak terlepas karena pembangunan ini merupakan salah satu fase penting dalam proses transformasi Jakarta menuju kota tangguh (resilience) dan mengadopsi prinsip pembangunan berkelanjutan.

“Kita menginginkan warganya dapat tinggal dengan nyaman dan ada kemudahan berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lainnya melalui moda transportasi yang terpadu dan terkoneksi di Simpang Temu Lebak Bulus ini,” katanya.

Baca Juga : Integrasi Sistem Transportasi untuk Kemudahan Masyarakat Jakarta dan Sekitarnya

Di sisi lain, Anies juga mengapresiasi kolaborasi pihak swasta yang berkolaborasi dengan MRT Jakarta, dalam mewujudkan pencanangan pembangunan Simpang Temu Lebak Bulus ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button