Megapolitan

CCEP Indonesia Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Pabrik

Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Lidah Buaya

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendukung program pemberdayaan masyarakat sekitar area operasional, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) melalui pabrik Bekasi 1, mengadakan pelatihan budidaya tanaman lidah buaya, Minggu (28/11).

Berlokasi di RT 007 RW 013, Kampung Cibitung Kaum, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, pelatihan kali ini diikuti sebanyak tiga puluh peserta, yang didominasi kaum ibu. Para peserta diberi materi pelatihan yang meliputi pengenalan dasar tanaman lidah buaya, cara budidaya tanaman, hingga pengolahan hasil tanam lidah buaya. Pelaksanaan pelatihan kali ini sekaligus menandai dimulainya program Desa Bestari di area sekitar operasional pabrik atau biasa disebut area Zona 1, pabrik Bekasi 1 CCEP Indonesia.

Desa Bestari (Bersih, Sehat, Tangguh, Mandiri, Lestari) sendiri merupakan program pendampingan pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah operasional pabrik yang dilaksanakan oleh CCEP Indonesia, yang berada di area Central Indonesia Region.

Baca Juga : CCEP Serahkan 11.000 Paket Produk Minuman ke Dinkes dan RS Rujukan Covid-19

Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Nurlida Fatmikasari mengatakan, program Desa Bestari ini merupakan komitmen keberlanjutan dari perusahaan dengan 4 pilar utama, pendidikan, lingkungan, kesehatan dan kewirausahaan. Setiap program yang dijalankan berdasarkan hasil diskusi dengan tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan warga, dimana pemberdayaan masyarakat ini nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak warga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button