Megapolitan

Bupati Tangerang: Keberagaman Jadi Potensi Perkuat Persatuan

INDOPOSCO.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan kawasan Tangerang Raya merupakan daerah keberagaman tidak hanya dalam hal beragama, tetapi juga adat dan budaya.

Keberagaman ini kata Zaki, menjadi potensi yang sangat luar biasa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

Menurut Zaki, umat beragama di Kabupaten Tangerang memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi mengingat keberagaman itu sudah terbangun lama atau sejak ratusan tahun lalu. Ini bisa dibuktikan dan dilihat dari tempat peribadatan agama Budha yang sudah ada dari dahulu. Bahkan klenteng-klenteng sudah banyak berdiri sejak dulu.

Hal itu disampaikan Bupati Zaki saat memimpin dialog keagamaan dengan tema “Memperkuat Moderasi Beragama Dalam Mewujudkan Kabupaten Tangerang Semakin Toleran” Aula Darma Wanita Pendopo Bupati Kabupaten Tangerang, Selasa (30/11/2021).

Acara tersebut dihadiri Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, serta seluruh perwakilan dari enam pemuka agama di Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut Zaki mengatakan, jalur dan jaringan komunikasi dibuka luas untuk bisa mendengar dan juga menyerap aspirasi terhadap kebutuhan-kebutuhan warga yang saat ini sangat luar biasa sekali keberagamannya.

Baca Juga: 10 Ribu Pohon Mangrove Ditanam di Kabupaten Tangerang

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button