Megapolitan

Wali Kota Bekasi Lantik Dirut Perumda Tirta Patriot

INDOPOSCO.ID – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap menargetkan juara Piala AFF 2020 meski mereka membatasi pemanggilan pemain dari klub Liga 1 ke tim nasional Indonesia yaitu paling banyak dua nama dari setiap klub.

“Target kami tentu mau juara,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11)

Menurut Iriawan, perihal itu sangat mungkin terwujud karena ia menilai kualitas timnas Indonesia terus meningkat baik itu dari aspek mental, fisik, disiplin dan performa.

Terkait pembatasan pemain, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa kebijakan tersebut harus dilakukan karena klub-klub Liga 1 membutuhkan pemain andalan untuk mengarungi kompetisi.

Beberapa tim seperti Persebaya dan Persib sempat merasakan situasi saat mereka ditinggal setidaknya 4 pemain yang harus memperkuat timnas.

“Banyak yang menyampaikan keberatan kepada kami seperti Persebaya dan Persib. Karena itulah diputuskan hanya maksimal dua pemain setiap klub dan Shin Tae-yong (pelatih timnas Indonesia-red) menyepakati hal itu,” ucap Iriawan, seperti dikutip dari Antara.

PSSI, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, yakin Shin Tae-yong dapat memilih pemain yang tepat untuk skuad “Garuda” di tengah keterbatasan yang ada.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button