Megapolitan

Program Urban Farming Kementan Didukung Pemkot Bogor

INDOPOSCO.ID – Upaya Kementerian Pertanian dalam mengembangkan pertanian kota atau urban farming yang saat ini terus menjalar hampir di setiap kampung didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Di Bogor saat ini sedang terjadi momentum, di mana konsep urban farming makin booming. Catatan kami dari 190 lokasi pertanian kota, bertambah menjadi 300 lokasi. Ini luar biasa dan kami mendukung upaya kementan dalam menjadikan kota sebagai lokasi pertanian,” kata Wali Kota Bima Arya, saat mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam acara Agro Inovasi Fair 2021 di Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (BPATP) Bogor, Ahad (7/11).

Bima mencatat saat ini ada sekitar 300 kelompok tani yang sudah mendirikan lahan pertanian kota urban farming. Bima mengatakan, fenomena urban farming bahkan sudah menjalar ke tingkat anak muda di tiap Kelurahan di Kota Bogor yang terdiri dari berbagai kalangan pekerja dan juga mahasiswa.

“Awalnya saya kira hanya ibu-ibu. Tapi ternyata mahasiswa juga ada. Dan ini motifnya bukan hanya ekonomi saja, tapi ada kesehatan dan gaya hidup. Nah tentu PR kita sekarang adalah menjelaskan kepada mereka tanaman mana saja yang punya potensi dan yang memiliki kebugaran tubuh,” katanya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button