Megapolitan

Pemprov DKI Susun Aturan Prokes untuk Usaha Karaoke

Bagi tempat usaha, manajemen memusatkan untuk melakukan pemesanan daring, dan bila tidak membolehkan dilakukan pemesanan buku petunjuk dengan menjaga jarak antara pengunjung dengan karyawan minimal satu meter dan pembatas transparan.

Menjaga kebersihan alat pemutar lagu, sistem suara dan mikrofon dengan sterilisasi sebelum dipakai pengunjung serta sediakan alat cuci tangan/sanitasi tangan di setiap ruangan.

Memberikan jarak/tanda silang pada setiap kursi di ruang bernyanyi dengan jarak minimal 1,5 m, pembatasan jarak antar tempat duduk ruang bernyanyi minimal satu m dalam membatasi jumlah pengunjung.

Tidak hanya itu, melakukan desinfeksi ruang bernyanyi dan pembersihan peralatan dan perlengkapan berkala pada seluruh area/fasilitas serta melakukan pengosongan ruangan selama satu jam sebelum dipakai kembali.

Sebaliknya mekanisme pendapatan pengunjung, tidak hanya harus pemesanan daring juga harus menggunakan metode pembayaran nontunai dan bila tunai, harus sediakan mesin UV. Kemudian bagi pengunjung, mempunyai sertifikat vaksinasi Covid-19 yang berkoneksi aplikasi Peduli Lindungi dan pemeriksaan suhu tubuh, serta menggunakan masker. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button