Megapolitan

Lulusan SMA Sulit Cari Kerja, Begini Pesan Wagub DKI

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Fatria memberikan motivasi, kepada para lulusan SMA maupun SMK yang kerap kesulitan mendapat pekerjaan. Mengingat persaingan dunia kerja kian ketat.

Ia mengingatkan, bahwa paling penting ialah selalu bersyukur dan berterima kasih kepada kedua orang tua. Dengan demikian, segala sesuatu yang diinginkan bakal ada kemudahan.

Hal itu disampaikan untuk menanggapi pertanyaan dari masyarakat di media sosial. Inti pertanyaanya, bahwa ijazah sekolah menengah kejuruan maupun tamatan SMA seolah tak berguna.

“Pertama, bersyukurlah bahwa kita sudah menempuh pendidikan, selama lebih 13 tahun yaitu sejak TK, SD, SMP hingga SMA maupun SMK,” kata Riza dalam akun Instagram @arizapatria, Sabtu (6/11/2021).

Ia pun meminta dalam situasi apapun tetap selalu bersyukur kepada Allah. Sehingga akan banyak mendatangkan banyak manfaat bagi diri sendiri.

“Kedua, berterima kasih lah kepada kedua orang tua, insya Allah jika kita sudah bersungguh-sungguh dalam bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada kedua orang tua jalan kita akan dimudahkan,” tutur Riza.

Langkah selanjutnya adalah membuat curriculum vitae (cv) yang menjabarkan data dan informasi untuk keperluan melamar pekerjaan. Serta tampilkan keahlian yang dimiliki dalam dokumen tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button