Megapolitan

DKI Harapkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Bisa Dilaksanakan di Sekolah

INDOPOSCO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengharapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa dilaksanakan di sekolah setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

mengeluarkan Izin Penggunaan Darurat (EUA) vaksin Sinovac untuk Covid-19 kepada anak usia itu.

“Mudah-mudahan bisa dilakukan dengan berbaju sekolah ya, karena kita sudah biasa melakukan vaksinasi di sekolah. Kemudian sekolahnya juga sudah biasa, dan anaknya juga terkumpul di sekolah dan jadi tidak perlu mengumpulkan murid lagi sehingga bisa lebih mudah untuk dilakukan vaksinasinya,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit( P2P) Dinkes DKI Dwi Oktavia saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Meski demikian, Dwi menyebut hingga saat ini, belum ada aturan untuk pemberian vaksinasi Covid-19 ini dari Kementerian Kesehatan termasuk menggunakan sekolah atau lokasi lain untuk vaksinasi.

Dia memperkirakan ada sekitar 900 ribu hingga 1 juta anak usia 6-11 tahun yang akan menjadi target penerima vaksin Covid-19.

“Itu hitungan kasar saja ya. Kita masih tunggu data dengan Dukcapil untuk lebih pastinya,” kata dia, seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button