Megapolitan

“Desa Peduli Pemilu” Diluncurkan Demi Tingkatkan Partisipasi

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor meluncurkan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) serta Rumah Pintar Pemilu (RPP) Digital demi meningkatkan partisipasi pemilih yang terbilang rendah.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni saat peluncuran di Auditorium Sekretariat Daerah (Setda) Cibinong, Bogor, Kamis, menyebutkan bahwa DP3 serta RPP Digital dikemas dalam aplikasi Bogor Electoral Technology and Research (Better).

Ia berharap aplikasi tersebut ke depan menjadi pusat informasi seputar kepemiluan yang akurat, dengan disajikan lewat berbagai media dan bisa dikunjungi siapapun.

“Kontennya misal kita punya simulator untuk e-voting, kita punya database digital hasil peta politik dari tahun 2004, dan itu per-TPS bisa dilihat. Ada juga electoral games dan aplikasi-aplikasi pendukung lainnya terkait kepemiluan,” terang Ummi, Kamis (4/11/2021).

Ummi menyebutkan, di masa depan materi-materi kepemiluan bisa dipelajari dengan cara yang lebih menyenangkan lewat digital atau e-learning.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button