Megapolitan

Wakil Rakyat DKI Desak Penyelidikan Tabrakan TransJakarta Secara Transparan

INDOPOSCO.ID – Wakil rakyat DKI Jakarta mendesak penyelidikan atas tabrakan dua bus TransJakarta dilakukan secara transparan sehingga publik mengetahui penyebabnya.

“Jadi harus terbuka dan tuntas, diusut penyebabnya apakah ada pemeliharaan bus yang dikurangi, apakah ada faktor manajemen sumber daya yang harus diperketat termasuk tes narkoba rutin dan solusi ke depannya bagaimana?” kata Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Menurut Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI harus melakukan hal tersebut karena masyarakat harus mendapatkan ketenangan saat menggunakan layanan TransJakarta yang tiap tahun dibekali dengan dana pelayanan publik (public service obligation/PSO) sekitar Rp3 triliun dari pajak.

“Sayangnya transparansi pengelolaan, anggaran dan penyelesaian permasalahan di Jakarta saat ini sulit diharapkan. Dampaknya masyarakat jadi sulit untuk ikut mengawasi,” ujarnya.

Menurut Gilbert, peristiwa tabrakan dari belakang antarbus TransJakarta membuka kotak pandora kondisi manajemen TransJakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button