Megapolitan

Wali Kota Bogor Minta Wisata Malam Kebun Raya Dihentikan

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Bogor Bima Arya meminta pengelola Kebun Raya Bogor (KRB) menghentikan operasional wisata malam dengan cahaya lampu atau glow di KRB hingga ada hasil riset dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan IPB University.

Permohonan tersebut diinformasikan Bima Arya di Balai Kota Bogor, Selasa (28/9/2021), pasca membahas hal ini dengan pengelola KRB dari PT Mitra Natura Raya (MNR).

Bima Arya mengatakan pada pengelola KRB ada surat dari para ahli botani, mantan pimpinan KRB, yang melaporkan keberatan terhadap konsep operasional wisata malam di area konservasi tumbuhan tersebut.

Bima Arya meminta supaya BRIN dan IPB University melakukan amatan objektif terkait wisata malam di KRB yang menggunakan lampu- lampu sorot, dikhawatirkan dapat mengganggu habitat tanaman dan ekosistem yang ada.

“Wisata malam itu distop dulu sampai ada hasil kajian para ahli BRIN dan IPB University. Hasil kajian ilmiah ini sangat penting sebagai landasan untuk memutuskan, apakah wisata malam itu bisa dioperasikan atau tidak,” ujar Bima seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button