Megapolitan

639 Kendaraan dengan Knalpot Bising Ditilang

INDOPOSCO.ID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya bersama Satuan Lalu Lintas jajaran Kepolisian Resor (Polres) di wilayah hukumnya pada Sabtu-Ahad, 11-12 September menilang sebanyak 639 kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot bising.

“Kami menindak knalpot bising yang memang akhir-akhir ini muncul kembali dan semakin meresahkan masyarakat sehingga kemudian kami melakukan penindakan dengan tilang dan malam ini saja kurang lebih ada 639 kendaraan yang kami tilang,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Ahad (12/9).

Sambodo mengatakan Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan razia terhadap pengguna knalpot bising tersebut bersamaan dengan operasi protokol kesehatan di kawasan “Crowd Free Night” (CFN) di Ibu Kota.

Lebih lanjut dia mengatakan masih ada beberapa kafe di kawasan Jakarta Timur yang masih buka melewati jam yang ditentukan.

“Ada beberapa kafe di daerah Jakarta Timur yang masih buka dan saat ini sedang dilakukan penindakan oleh Satpol PP dengan didampingi oleh teman-teman yang melakukan patroli skala besar dari jajaran TNI (Tentara Nasional Indonesia), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kemudian Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dan Dinas Perhubungan,” ujarnya, dikutip dari Antara.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Ibu Kota agar Jakarta bisa segera pulih dari pandemi Covid-19 dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button