Megapolitan

Kota Tangerang Perpanjang PPKM Level 4, Ini Sejumlah Kelonggaran

INDOPOSCO.ID – Pemerintah pusat telah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Jawa dan Bali. Kota Tangerang merupakan salah satu daerah yang masih berada dalam level 4.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan secara garis besar kondisi terkini Covid-19 di Kota Tangerang terus mengalami penurunan dan semakin mengarah ke perkembangan yang positif.

“Walaupun sudah mengalami penurunan dari beberapa indikator, tapi pemerintah pusat masih menetapkan Kota Tangerang di level 4,” ujar Arief melalui keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

Walaupun berada di level 4, lanjut Arief, terdapat sejumlah kelonggaran dalam pelaksanaan PPKM yang berlangsung mulai 17 hingga 23 Agustus 2021 mendatang. Salah satunya pada pusat perbelanjaan dan perdagangan, di mana Kota Tangerang menjadi salah satu daerah yang menjadi uji coba implementasi protokol kesehatan (prokes).

“Diizinkan untuk buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan kapasitas 50% dan protokol kesehatan yang ketat. Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk proses screening pegawai maupun pengunjung, dan usia di bawah 12 tahun dan 70 tahun ke atas tidak diperkenankan masuk mal,” ujar Arief.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button