Megapolitan

Baznas Salurkan 70 Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit di Jabodetabek

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan 70 tabung oksigen untuk sejumlah Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Penyaluran bantuan ini diberikan secara bertahap ke Rumah Sakit dan Puskesmas yang mengalami kekurangan tabung oksigen. Penyaluran sudah dilaksanakan sejak Selasa (13/07).

“Melihat tingginya permintaan oksigen untuk kebutuhan medis dalam penanganan kasus Covid-19, BAZNAS bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan sebanyak 70 tabung oksigen yang akan disalurkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas di Jabodetabek,” ujar Pimpinan Bazans RI, Saidah Sakwan, MA, di Jakarta, Kamis (15/7).

Menurut Saidah, Baznas juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk menentukan Rumah Sakit dan Puskesmas yang akan menerima bantuan.

“Hal ini dilakukan agar bantuan dapat disalurkan secara tepat sasaran. Seperti hari ini, kami telah menyalurkan sejumlah tabung oksigen ke RSUD (rumah sakit umum daerah) Ciracas, Puskesmas Kecamatan Ciracas, RSUD Kota Depok, dan RSUD Kota Bogor. Kami juga sudah menjadwalkan penyaluran tabung oksigen ini ke sejumlah lokasi lainnya,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button