Megapolitan

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap 10 Sindikat Narkoba Indonesia-Malaysia

INDOPOSCO.ID – Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap sedikitnya 10 orang terduga pengedar narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) dari Malaysia ke Indonesia sejak Maret hingga Juni tahun ini. Adapun ke-10 orang tersebut masing-masing MI, MRR, N, MIS, OPH, YP, NH, J, MM dan H.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menyatakan dirinya menduga bandar narkoba di Malaysia mengontrol jaringan narkoba di Indonesia dengan mengutus seorang penghubung ke Indonesia melalui jalur perdagangan ilegal.

“Masuk ke Indonesia melalui jalur ilegal. Itu ada penghubung, ada pelaku yang di negara tersebut,” kata Kholis seperti dikutip Antara, (29/6/2021).

Oleh karena itu, ia menegaskan, pihaknya telah menetapkan bandar narkoba di Malaysia beserta kaki tangannya yang berinisial A sebagai daftar pencarian orang (DPO). Kasus ini terungkap berdasarkan hasil pengembangan kasus sebelumnya yang terjadi pada Maret 2021.

Saat itu anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama anggota Pos Polisi Pelni mendapati dua orang berinisial MI dan MRR membawa paket narkoba jenis sabu dalam tasnya seberat dua kilogram (kg) pada Maret.

Anggota menangkap para tersangka usai turun dari Kapal Motor Lawit di Pelabuhan Pelni, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan melakukan pemeriksaan Sinar X (X-Ray). Berdasarkan hasil pemeriksaan, paket narkotik jenis sabu seberat dua kilogram itu masing-masing ditemukan dalam bungkus teh dan makanan ringan pada tas hitam yang dibawa para tersangka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button