Megapolitan

Pemprov Banten Targetkan 1,6 Juta Vaksinasi Tercapai

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Banten menggelar vaksinasi Covid-19 massal dengan target 200 ribu sasaran. Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di delapan (8) Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,Selasa, (29/6/2021).

Gerakan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Kampus Pabuaran, Kabupaten Serang ini juga dihadiri Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, Rektor Untirta Fatah Sulaiman, Asda I Setda Provinsi Banten Septo Kalnadi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, serta Perwakilan Forkopimda Provinsi Banten.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, tujuan vaksinasi untuk menekan jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Banten selain dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilitas) dan penguatan 3T (Tracking, Tracing, Treatment).

“Kami juga melaksanakan berbagai upaya percepatan vaksinasi. Tujuannya untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19,” ungkapnya

“Juga sebagai upaya Pemerintah dalam memulihkan perekonomian Provinsi Banten,” tambah Ati.

Diharapkan, target penerima vaksinasi Covid-19 se Provinsi Banten mencapai 1,6 juta jiwa segera tercapai.

Dalam kunjungan itu, Wamenkes Dante Saksono sempat memantau dan berdialog dengan para tenaga kesehatan dan administrasi vaksinasi Covid-19 Pemprov Banten.

Dikatakan, saat ini vaksinasi dilaksanakan secara masif di seluruh wilayah Indonesia

“Semoga vaksinasi kedua juga dilaksanakan secara masif di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Masih menurut Wamenkes, persoalan kelangkaan tabung oksigen untuk perawatan pasien kasus Covid-19 kini telah teratasi. Untuk Provinsi Banten, turut dibantu oleh PT Krakatau Steel siap membantu sebanyak 300 ribu tabung oksigen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button