Megapolitan

Wagub DKI Ingatkan Prokes

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan masyarakat pentingnya optimalisasi protokol kesehatan terkait dengan okupansi tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 di ibu kota yang hampir penuh.

“Dalam keadaan okupansi yang tinggi ini, yang penting bukan bagaimana ketersediaan berbagai fasilitas tapi optimalisasi kesungguhan kita dalam rangka melakukan protokol kesehatan,” kata Riza di Cikini, Jakarta Pusat, Senin.

Masyarakat harus melaksanakan 3M, 4M dan 5M. “Kita harus mulai dari diri sendiri dan keluarga, kita harus memastikan prokes dijalankan agar tidak bertambah lagi,” ujar dia.

Okupansi tempat tidur RS khusus Covid-19 di Jakarta saat ini, kata Riza, sudah terisi 93 persen untuk ruang rawat, sementara untuk ruang ICU sudah terisi 87 persen.

“Kami terus meningkatkan dan mengupayakan penambahan tempat tidur, ICU, tenaga kesehatan, lab dan dukungan lainnya,” kata dia.

Berdasarkan data yang disampaikan Pemprov DKI Jakarta dalam laman corona.jakarta.go.id, Senin, terpantau tingkat keterisian tempat tidur dari seluruh RS rujukan Covid-19 di Jakarta yang terbagi dalam enam kategori.

Yakni ICU tekanan negatif, ICU tanpa tekanan negatif, kamar isolasi, PICU/NICU/Perina khusus Covid-19, OK khusus Covid-19 dan HD khusus Covid-19 yanghampir penuh 100 persen.

Adapun data keterisian tempat tidur di RS rujukan Covid-19 di DKI pada Senin (28/6) pukul 16.00 WIB adalah:

ICU Tekanan Negatif
Dengan Ventilator: Tersedia 18 tempat tidur dari 324 kasur sehingga keterisiannya sudah 306 tempat tidur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button