Megapolitan

Polisi Tambah 35 Titik Pembatasan Mobilitas di Wilayah Penyangga Jakarta

INDOPOSCO.ID – Polda Metro Jaya kembali memberlakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan di sejumlah titik di Ibu Kota. Total ada 35 ruas jalan yang akan dibatasi, tujuannya untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penambahan jalan di 35 titik itu ada yang tersebar di wilayah penyangga Jakarta. Seperti Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, dan Kota Tangerang.

Ia menuturkan, dari 35 titik itu akan terdiri dari 21 lokasi yang memberlakukan pembatasan dan 14 titik lainnya akan dilakukan pengendalian mobilitas.

“Mulai hari ini, kita tambah 14 titik pengendalian mobilitas. Jadi 21 titik sekarang untuk pembatasan mobilitas pengguna jalan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (28/6/2021).

Pembatasan mobilitas masyarakat mulai berlaku seperti yang telah berjalan sepekan, dari pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Namun, ada pengecualian yang boleh melintas, ojek online misalnya.

“Ada yang mau lewat kita tanya, mau ngapain? Pengecualiannya kalau ada orang yang punya rumah di situ, ojek online, dan lainnya,” beber Yusri.

Sedangkan, 14 titik pengendalian akan lebih renggang. Petugas akan melakukan penutupan jalan namun di waktu-waktu tertentu tergantung dari pemantauan di lapangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button