Megapolitan

Lampung Kembangkan Desa Wisata

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus mengembangkan potensi yang ada di kawasan pedesaan melalui desa wisata guna membantu memulihkan perekonomian masyarakat desa.

“Potensi di daerah juga mulai kita gali, dukungan akan terus dilakukan bagi desa yang memiliki potensi-potensi pengembangan yang baik,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan, saat dihubungi di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan langkah pengembangan adanya desa wisata tersebut dilakukan dengan memberi bimbingan kepada masyarakat desa untuk mengelola potensi yang ada di desanya, sebab melalui terbentuknya desa wisata dapat secara langsung memberi dampak perekonomian kepada masyarakat desa.

“Bimbingan terus diberikan bagi masyarakat agar potensi yang ada di desanya dapat dimanfaatkan, sebab melalui itu pula warga dapat menopang perekonomian, dan desa dapat berkembang,” katanya.

Menurutnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan kabupaten untuk mendorong warganya menciptakan desa wisata, serta memaksimalkan potensi di setiap desa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button