Megapolitan

Pasca Lebaran, DKI Pantau Covid-19 Sepekan ke Depan

INDOPOSCO.ID – Pemprov DKI Jakarta memantau perkembangan kasus Covid-19 sepekan ke depan terkait potensi lonjakan kasus setelah libur Lebaran tahun ini.

“Sejauh ini pemantauan kita cukup baik (kurva perkembangan kasusnya) tapi kita masih menunggu hasil dalam satu pekan ke depan seperti apa,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seperti dikutip Antara, Kamis (20/5/2021) malam.

Dalam mengantisipasi lonjakan kasus, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro per 17 Mei hingga 31 Mei 2021.

Riza menyebutkan penerapan aturan dan larangan yang ada dalam PPKM Mikro sampai 31 Mei 2021 ini, masih sama seperti periode sebelumnya. Ditambah dengan peningkatan program vaksinasi Covid-19 yang lebih masif, lebih cepat dan lebih banyak menjangkau warga.

Meski demikian, politisi Partai Gerindra tersebut meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan terutama 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan) serta menghindari kerumunan secara baik dan bersungguh-sungguh.

“Apalagi ada varian baru dari India, Afrika Selatan, Inggris, jadi mohon masyarakat berhati-hati,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button