Megapolitan

6 Ribu Penumpang Tiba di Jakarta usai Larangan Mudik

INDOPOSCO.ID – PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) mencatat sekitar 5.900 penumpang tiba di Jakarta dari Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, di hari pertama setelah masa larangan mudik berakhir pada Senin.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan, terdapat 15 sampai 20 kereta api (KA) jarak jauh yang tiba setelah masa peniadaan mudik berakhir.

“Hari ini sekitar 2.900 penumpang yang datang dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir sekitar 3 ribu penumpang yang tiba di area Jakarta,” kata dia, di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Selasa (18/5).

Eva menegaskan, seluruh penumpang yang tiba telah melakukan skrining pemeriksaan kesehatan melalui tes Covid-19, baik PCR, “Rapid Test” Antigen atau pemeriksaan GeNose C19 dengan hasil negatif, demikian dilansir Antara.

Adapun pada masa pengetatan perjalanan, KAI kembali mengoperasikan kereta api (KA) dengan jumlah yang sama saat masa pandemi, yakni 40 KA dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button