Megapolitan

Gubernur DKI Tidak Adakan Open House dan Halal Bihalal

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya tidak mengadakan kegiatan “open house” saat Lebaran mengingat suasana masih di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak ada (open house). Ketentuannya memang begitu, tidak ada halal bihalal mencegah proses penularan,” ujar Anies dilansir dari Antara usai melaksanakan ibadah Salat Id di rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

Saat momen Lebaran, orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu akan mengadakan silaturahim secara virtual dengan kerabat. Kemudian, pada Senin (17/5/2021) ia berencana mengadakan silaturahim virtual dengan kolega dan rekan kerja.

“Biarkan hari ini semuanya memiliki perasaan bersama keluarga, nanti hari Senin kami selenggarakan silaturahmi virtual dengan teman kerja, kolega. Biarkan Kamis, Jumat, Sabtu masa bersama keluarga semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies menerbitkan Seruan Nomor 5 Tahun 2021 terkait penyelenggaraan Idulfitri 1442 Hijriah dan panduan Lebaran aman di rumah.

Dalam seruan itu, dia menganjurkan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak serta menghindari kerumunan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button