Megapolitan

Pemkot Tangsel Bangun 7 Posko Penyekatan Pemudik

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tidak memberlakukan aturan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), selama kebijakan larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Kendati demikian, sebagai kawasan yang dekat dengan aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Kota Tangsel turut memberlakukan penyekatan untuk mengantisipasi pergerakan pemudik Lebaran.

Pemkot Tangsel mendirikan sejumlah posko penyekatan yang akan mengontrol kegiatan masyarakat, terutama dalam mencegah kegiatan mudik.

Posko tersebut nantinya akan dijaga oleh Polisi, TNI, Satpol PP dan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Ika menjelaskan, bahwa untuk keseluruhan terdapat tujuh posko penyekatan di wilayah Kota Tangsel.

Tujuh titik lokasi pos penyekatan itu meliputi, lima titik lokasi penyekatan lokal dan dua titik lokasi penyekatan nasional.

“Penyekatan secara nasional ada di dua lokasi itu di Puspiptek dan Bitung karena berbatasan dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel Ika, dalam keterangan, Minggu (9/5/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button