Megapolitan

Masyarakat Kota Bogor Diminta Salat Idulfitri di Masjid Lingkungannya

INDOPOSCO.ID – Masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) diminta melaksanakan Salat Id pada Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah/2021 di masjid-masjid lingkungan permukiman masing-masing, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sedangkan Salat Id di tingkat Kota Bogor yang diselenggarakan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di tempat terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak diadakan,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Kota Bogor, Senin (3/5/2021).

Dia menegaskan, Salat Id tingkat Kota Bogor yang diselenggarakan forkopimda seperti pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di tempat terbuka, yakni di Kebun Raya Bogor, tahun ini tidak dilaksanakan dengan pertimbangan untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Berita Terkait

“Kalau sampai terjadi kerumunan masyarakat dalam jumlah besar, maka berpotensi terjadi penularan Covid-19. Risiko ini yang harus dihindari,” tandasnya.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah mengatur bahwa Shalat Id boleh dilaksanakan di lingkungan permukiman, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button